Minggu, 09 Agustus 2009

2009 FA Community Shield : Chelsea Juara

FA Community ShieldLondon - Liga Inggris akan dimulai minggu depan. Dan sebagai penanda akan digulirkannya Premier League 2009/2010, pihak FA menyelenggarakan Community Shield. Community Shield merupakan partai amal yang mempertemukan juara piala FA dengan juara premier league musim sebelumnya.

Community Shield tahun ini mempertemukan Chelsea selaku juara FA cup dan Manchester United selaku juara Premier League. Pertandingan sendiri diadakan di tempat netral yaitu Stadion Wembley.

Manchester United yang baru saja kehilangan dua pemain andalannya yaitu Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez mulai merasakan dampaknya. Manchester United harus mengakui keunggulan Chelsea di Community Shield.

Meskipun partai ini hanya partai amal yang tidak akan mempengaruhi perjalanan kedua team di Liga maupun Liga Champion, tetap saja gengsi untuk menjadi yang terbaik sangat terasa.

Melalui adu penalti, Chelsea yang datang ke Community Shield sebagai juara Piala FA sukses melipat juara Liga Inggris Manchester United 4-1 (2-2) di Stadion Wembley, Minggu (9/8/2009).

Sebuah kemenangan yang layak dipetik Chelsea. Sempat tertinggal, anak-anak asuh Carlo Ancelotti bangkit untuk membalikkan keadaan. Meski Wayne Rooney nyaris mematahkan mimpi juara mereka, akhirnya Chelsea-lah yang bertahta.

United membuka skor di menit 10 melalui gol Nani. Gelandang asal Portugal yang diplot menggantikan posisi Cristiano Ronaldo itu membuat asa Red Devils menanjak, setelah sukses memotong umpan silang Darren Fletcher.

Tertinggal satu gol, The Blues coba meningkatkan intensitas serangan. Tapi, usaha skuad besutan Carlo Ancelotti ini masih menemui kebuntuan. Skor tidak berubah hingga saat turun minum.
The Blues akhirnya mampu membuat kedudukan sam akuat di menit 52. Kemelut di terjadi mulut gawang Foster, yang berawal dari gerakan Didier Drogba. Bola liar bergerak di depan gawang United, yang langsung ditanduk Ricardo Carvalho.

Menit 70, Chelsea mampu berbalik memimpin 2-1. Serangan balik cepat yang dimotori Michael Ballack dan Drogba, memudahkan Frank Lampard untuk menaklukan Foster. Tapi, United tak tinggal diam. Wayne Rooney menyamakan skor menjadi 2-2 di masa injury time. Rooney yang mendapat sodoran dari Giggs, langsung menembakan bola dan menaklukan Cech.

Hasil 2-2 membuat laga langsung dilanjutkan ke babak adu penalti, tanpa adanya perpanjangan waktu. Empat penendang The Blues Lampard, Ballack, Drogba dan Kalou berhasil menunaikan tugas. Sementara dua dari tiga algojo United, Giggs dan Patrice Evra gagal, sementara hanya Michael Carrick yang berhasil melakukan tendangan.

0 komentar:

Poskan Komentar