Lionel Messi

Lionel MessiLionel Messi lahir di Rosario 24 juni 1987 adalah seorang pemain asal Argentina. Lionel Messi saat ini memperkuat klub sepak bola FC Barcelona.

Kemampuan Messi sering dibandingkan dengan legenda sepak bola Argentina Diego Maradona. Messi pun pernah membuat gol seperti yang Maradona ciptakan ke gawang Inggris

Lionel Messi awalnya bermain untuk klub Grandoli, klub yang diasuh Jorge Messi yang tidak lain adalah ayahnya. Kemudian Messi pindah ke Newell's Old Boys. Messi yang menderita penyakit harus selalu menjalani terapy hormon.

Barcelona kemudian datang dan menanggung biaya terapy yang tidak sanggup dibayar klubnya tersebut. Setelah itu Messi terus berkembang di Barcelona.

Messi sekarang telah menjadi roh permainan Barcelona. Ia telah mengantarkan Barcelona meraih Tropy Liga Champion sebanyak dua kali tahun 2006 dan 2009. Juara La Liga Spanyol telah diraihnya sebanyak dua kali bersama Barcelona. Messi diperkirakan akan menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA. Kita tunggu kiprahnya selanjutnya.


0 Response to "Lionel Messi"

Posting Komentar