Kaká

KakaRicardo Izecson dos Santos Leite atau yang lebih dikenal dengan nama Kaka adalah pemain sepak bola asal Brasil yang sekarang ini membela klub Real Madrid. berposisi gelandang serang atau pemain yang bermain di belakang dua penyerang.

Kaka memiliki tinggi yang ideal untuk bermain di liga eropa tetapi dengan bobot yang dia miliki membuatnya menjadi terlihat kurus. Tingginya sendiri 186 cm.

Kaka memulai karir sepak bola proferionalnya di klub Sao Paulo (1999 - 2003). AC Milan mentransfernya pada tahun 2003. Di Klub barunya ia memakai nomor 22. Selama enam tahun membela AC Milan, dia mempersembahkan 2 gelar liga champion dan 1 gelar Serie A.

Tahun 2007 menjadi puncak dari kariernya, setelah mempersembahkan gelar liga champion musim 2006/2007, Kaka dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2007.

Pada tahun 2009 mengakhiri kariernya di serie A dengan pindah ke santiago bernabeu. Namun nilai transfernya masih belum bisa mematahkan rekor transfer yang sampai saat ini masih dipegang oleh Zinedine Zidane.

Untuk mendatangkan Zidane dari Juventus, 2001 lalu, Madrid harus merogoh kocek hingga €76juta. Bila dikonversi dengan mata uang poundsterling saat itu, maka nilai transfer Zizou bakal berada di bawah Kaka, yakni £46 juta.

Tim Nasional Brazil
Bersama Tim Nasional Brazil kaka telah meraih berbagai gelar, mulai dari piala dunia 2002 sampai Piala Konfederasi di Afrika Selatan 2009 baru-baru ini. Untuk para penggemar Kaka, selamat menikmati aksi bintang pujaan anda di santiago bernabeu.

0 Response to "Kaká"

Posting Komentar