Steven Gerrard

Steven GerrardLini tengah tim nasional Inggris saat ini sangat bertumpu pada salah satu pemain Liverpool FC. Pemain yang dimaksud tentu Steven Gerrard. Lahir dengan nama lengkap Steven George Gerrard (lahir di Whiston, Inggris, 30 Mei 1980). Pria bertinggi tubuh 188 cm ini merupakan tulang punggung lini tengah Inggris.

Memulai karir di Akademi sepak bola Liverpool, Steven Gerrard mulai masuk tim senior di tahun 1997. Baru pada 19 November 1998 ia menjalani debut di Premier League dengan turun kelapangan menggantikan Vegard Heggem. Saat itu Liverpool sedang bertanding dengan Blackburn Rovers.

Berposisi sebagai gelandang, bisa gelandang bertahan ataupun menyerang. Ketika ia harus bertahan, ia berduet manis dengan gelandang bertahan asal Spanyol, Xabi Alonso. Ia disebut-sebut sebagai pemain tengah terbaik di dunia, lebih baik dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atau Kaka.

Di Liverpool FC, Gerrard memakai nomor punggung 8 sekaligus menjabat sebagai kapten The Reds. Prestasi yang pernah disumbangkan antara lain treble winner musim 2000/01 saat memenangi League Cup, FA Cup dan UEFA Cup.

Puncak prestasi Steven Gerrard adalah ketika ia sebagai kapten mengangkat tropy Liga Champion ketika Liverpool menundukkan AC Milan secara dramatis di UEFA Champions League.

Steven Gerrard memiliki 2 orang anak perempuan bernama Lily Ella dan Lexie. Ia juga telah menikah dengan seorang wanita bernama Alex Curran pada musim panas 2007.

Informasi pribadi

Nama lengkap

Steven George Gerrard

Tanggal lahir

3o Mei 1980 (umur 29)

Tempat lahir

Whiston,Inggris

Posisi bermain

Gelandang (DMC/AMC/MC)

Informasi klub

Klub saat ini

Liverpool

Nomor

8

Klub junior

1987–1997

Liverpool FC

Klub senior1

Tahun

Klub

Tampil (Gol)

1997–

Liverpool

302 (55)







0 Response to "Steven Gerrard"

Posting Komentar